Kursus Desain Grafis
Kursus Desain Grafis

Ada beberapa fakta tentang animasi yang mungkin belum Anda ketahui. Atau mungkin Anda sudah berniat untuk menggeluti bidang profesi sebagai animator. Berikut adalah beberapa fakta untuk membuat sebuah karya seni animasi berupa film atau yang lainnya memiliki peranan berbeda-beda dan membutuhkan teamwork yang solid.

Selain team, Anda juga harus memiliki bekal khusus di bidangnya. Nah, Anda bisa mengikuti kursus desain grafis, sekolah multimedia atau kuliah di jurusan desain grafis. Disini Anda akan mengetahui bagian-bagian yang spesifik mengenai Animasi itu sendiri.

Ada beberapa bagian dalam sebuah team animasi. Pertama, Lead Animator, yang bertugas sebagai supervisor dan mengatur team, mengoreksi hasil kerja team, memberikan masukan dan pembagian tugas kepada team animator.

Kedua, Animator Lite, bertugas membuat template batas untuk animator menempatkan sudut kamera yang baik, membatasi dan mengatur frame yang sesuai dengan storyboard, serta membuat gerakan pose sebelum finishing oleh animator. Ketiga, Animator, bertugas menjalanka lead animator dan lite animator.

Serta menggerakkan karakter yang sesuai dengan script atau objek lain, bertanggungjawab memperluas gerakan dan membuat gerakan-gerakan berdasarkan intruksi dan jumlah frame template yang dibuat. Keempat, Lysinc, bertugas menggerakkan bagian wajah terutama di bagian bibir dengan Audio Visual yang telah diberikan oleh Animator.

Kursus Desain Grafis
Kursus Desain Grafis

Pemaparan diatas adalah teamwork seorang Animator. Bila Anda menginginkan menjadi Animator, Anda harus memiliki kemampuan menguasai teknik menggambar karakter, baik manual maupun digital.

Menguasai 12 prinsip animasi dasar, menguasai ilmu durasi scene, pergerakan karakter dan masih banyak yang lainnya. Anda tak perlu khawatir, bila Anda mengikuti kursus desain grafis, seuruh skill tersebut akan diajarkan secara profesional.

Untuk memiliki skill diatas tentunya diperlukan ketajaman dan pelathan terus menerus. Maka, Anda perlu mengasahnya dengan mengikuti kursus desain grafis di IDS Jakarta. Di IDS tidak perlu diragukan lagi soal tenaga pengajar.

Seluruh tenaga pengajar di IDS sudah profesional di bidang animasi dan pengajar unggulan yang terpilih. So, tunggu apalagi.  Segera Daftarkan diri Anda dan wujudkan mimpimu menjadi seorang animator.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here