Hasil gambar untuk Berbagai Manfaat Buah-Buahan Untuk Kesehatan

Manfaat Buah-Buahan – Buah-buahan memang terbukti banyak sekali manfaatnya untuk tubuh kita. Apalagi Anda menderita penyakit tertentu, sebaiknya Anda harus tahu apa saja manfaat buah-buahan yang Anda makan. Niscaya akan membantu proses penyembuhan penyakit Anda dan mempertahankan kesehatan.

Berikut beberapa jenis buah dan manfaat-manfaatnya:

1. Apel

Manfaat buah-buahan yang terdapat dalam apel adalah sebagai penurun kolesterol dan membersihkan kotoran – kotoran yang tersisa di usus besar. Karena di dalam apel terdapat kadar garam mineral, pektin, dan asam oksalik. Jadi buat Anda yang ingin diet atau menurunkan berat badan Anda, mulailah mengkonsumsi buah apel sehari-hari.

2. Jeruk

Sari buah jeruk yang banyak mengandung vitamin C sangat baik karena selain menstimulasi sistem kekebalan tubuh, juga menghilangkan sumbatan lendir di tenggorokan, rongga hidung, paru-paru dan perut. Berguna pula untuk membersihkan liver dan menghilangkan rasa sakit di tubuh akibat influenza. Campuran sari jeruk nipis dan madu sangat berkhasiat menyembuhkan radang tenggorokan dan amandel. Bagi mereka yang memiliki gangguan lambung, tentu pilih buah jeruk yang tidak terlalu asam.

3. Pisang

Daging buah pisang yang lembut melapisi dinding-dinding lambung dan usus sehingga dapat menjadi lapisan anti radang. Pisang sangat membantu bagi mereka yang mengalami masalah peradangan lambung atau usus. Karena daging buah pisang sangat lembut, dianjurkan untuk tidak dijadikan jus.

4. Kurma

Banyak sekali kandungan gula yang terdapat di dalam buah kurma. Kandungan gula kurma yang tinggi membuat kurma menjadi buah yang menghasilkan energi tinggi. Bahkan ada legenda bahwa Nabi Muhammad SAW berbuka puasa hanya dengan 3 butir kurma, tentunya yang berkualitas tinggi. Kandungan gula kurma sangat membantu menyembuhkan luka. Hati-hati bagi mereka yang memiliki penyakit diabetes, jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah ini.

5. Alpukat

Manfaat buah-buahan pada apukat dapat membantu menyembuhkan penyakit otot dan sendi-sendi Anda. Karena kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi di dalamnya tidak saja menjadi sumber enerji yang melimpah yang dibutuhkan pada saat puasa, tapi juga mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot sendi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here