mama pintar

Siapa bilang menjadi mama pintar adalah hal yang sulit? Anda bisa belajar dari 3 sosok ibu pintar yang begitu menginspirasi dalam mendidik anak-anaknya. Seperti yang kita tahu, seorang ibu merupakan sosok yang paling spesial di mata sang anak. Ibu menjadi madrasah atau sekolah untuk putra-putri sehingga seorang ibu dituntut untuk lebih cerdas dan pintar serta mampu mengajarkan banyak hal.

Selain mengasuh dan juga mendidik anak, para ibu ternyata juga memiliki kesibukan lainnya seperti bekerja kantoran, menjalankan bisnis, menjaga rumah agar tetap terjaga dan masih banyak kegiatan lainnya. Karena perannya yang begitu besar tersebut, tidak heran jika ibu dikatakan sebagai sosok yang inspiratif. Nah berikut ini akan diulas beberapa sosok ibu pintar yang inspiratif dalam mendidik anaknya. 

mama pintar
mama pintar

3 Sosok Mama Pintar yang Begitu Menginspirasi dalam Mendidik Anak

Astrid Satwika

Sosok ibu pintar pertama yang begitu menginspirasi kita semua adalah Astrid Satwika. Ia merupakan ibu dari seorang anak perempuan yang bernama Rania. Rania sendiri merupakan sosok anak yang sangat pintar sejak usianya tiga tahun. Di usia tersebut ia sudah mampu berbahasa Inggris dan juga Mandarin selain menguasai bahasa Indonesia. 

Astrid sendiri merupakan sosok ibu yang dekat dengan anaknya, bahkan ia selalu berusaha membacakan cerita Rania pada malam hari. Tidak hanya itu Astrid juga selalu berusaha mengajak Rania bercerita tentang hal-hal yang ia gemari.

Retno Hening

Retno Hening menjadi sosok ibu muda yang sukses mendidik anak perempuannya yang bernama Kirana. Sedikit informasi, Kirana merupakan seorang anak kecil yang berbeda dari anak-anak lainnya yakni memiliki banyak sekali pantangan makanan akibat dari kelainan kulit yang dideritanya (Eczema). 

Namun Retno Hening selalu berusaha untuk mengajarkan anaknya agar tidak minder dan menerima keadaannya dengan baik.  Sehingga Kirana tidak pernah merengek sedikitpun walaupun tidak bisa makan-makanan yang ia sukai.

Dian Sastrowardoyo

Sebagian besar dari kita pasti sudah tidak asing dengan sosok ibu yang menginspirasi satu ini. Dian Sastrowardoyo memang dikenal sebagai sosok yang pintar dan juga berpendidikan. Sehingga tidak heran jika ia menjadikan pendidikan sebagai prioritas untuk buah hatinya. Meski ia memiliki jadwal yang padat, ia selalu berusaha untuk menyempatkan diri menemani buah hatinya belajar.

Perlu diketahui, prinsip Dian dalam mengasuh anak-anaknya yaitu dengan membiarkan mereka mencoba hal baru agar pertumbuhan dan perkembangannya lebih optimal.

Nah itulah 3 sosok mama pintar yang begitu menginspirasi dan patut di contoh dalam mendidik anak-anaknya. Semoga informasi di atas bisa membantu dan menginspirasi kita semua dalam mendidik anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here