mengobati penyakit maag
mengobati penyakit maag

Maag adalah kondisi dimana lambung mengalami masalah. Penyakit maag memang penyakit yang lama dan sulit dihilangkan. Kerap kali kambuh pada kondisi tertentu. Namun sebagian orang kadang tidak menyadari kalau mereka sedang mengalami penyakit maag. Sehingga jarang sekali orang yang tepat waktu untuk mengobati penyakit maag yang dideritanya.

Hal ini disebabkan orang orang sulit membedakan mana sakit maag dan mana lapar. Sebab maag dan lapar memang tidak jauh berbeda ciri cirinya. Oleh karena itu sebaiknya anda mengetahui apa apa saja yang menjadi ciri ciri sakit maag atau tanda tanda penyakit maag kambuh.

Berikut ini penjelasannya :

1. Mual

Salah satu indikasi dari kampungnya penyakit maag adalah merasa mual dan ingin muntah. Rasa mual ini disebabkan oleh kondisi asam lambung yang naik. Dengan begitu mual akan semakin memuncak bahkan bisa sampai muntah.

2. Kembung

Kemudian saat maag kambuh, perut juga akan terasa kembung karena gas dari lambung terus meningkat. Jika sedang kembung seperti itu jangan ragu untuk membuang gas supaya perut terasa lebih lega.

3. Sakit tidak tertahankan di ulu hati

Yang paling menyiksa saat mengalami maag adalah perasaan tidak nyaman dan sakit di area ulu hati dan lambung. Biasanya akan terasa seperti melilit atau sakit yang hebat. Cara meredakannya bisa dengan meminum air hangat.

Saking sakitnya ulu hati dan lambung tidak sedikit yang sampai pingsan atau tidak sadarkan diri karena menahan sakit. Sakit pada ulu hati dan lambung ini disebabkan oleh lambung yang terus bekerja sedangkan asupan makanan tidak ada, kegiatan ini akan menyebabkan dinding lambung lama lama terkikis dan luka. Dan luka inilah yang menyebabkan rasa sakit saat maag kambuh. Apalagi jika mengonsumsi makanan asam dan pedas itu akan membuat dinding lambung terasa perih.

Itulah beberapa indikasi, ciri ciri atau tanda tanda dari kambuhnya penyakit maag. Dengan mengetahui ciri ciri kambuhnya penyakit maag maka anda bisa mengobati penyakit maag dengan tepat dan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here