faspay sendme disbursement system
faspay sendme disbursement system

Dengan melesatnya bisnis onlineĀ  di Indonesia, membawa dampak tersendiri bagi pebisnis dan konsumen, karena seiring dengan menjamurnya bisnis online tentunya bukan hanya dampak positif saja yang dirasakan, namun juga dampak negatif, diantaranya adalah para pelaku bisnis harus mau bersinergi dengan perkembangan teknologi, tentunya hal ini juga berdampak pada transaksi online yang paling krusial yaitu pembayaran.

Menumbuhkan kepercayaan pelanggan pada saat melakukan transaksi online sangatlah penting dan menjadi kebutuhan tersendiri bagi pelaku usaha. Untuk memenuhi kebutuhan ini Faspay sebagai payment gateway melakukan inovasi untuk memproses transaksi online dari kartu kredit, internet banking, virtual bank dan e-Wallet. Faspay sebagai menggunakan layanan payment gateway API otomatis yang artinya Faspay menggunakan sebuah sistem unggah file CSV.

Image result for fast pay payment gateway

Dengan sistem payment gateway API, Faspay dapat mendeklarasikan diri sebagai Gerbang Pembayaran Nasional atau disingkat GNP, GNP sendiri adalah sebuah sistem yang mengintegrasikan transaksi antar bank menjadi tersentralisasi di kartu GPN. Dengan menggunakan GPN pengguna layanan Faspay dapat bertransaksi dari bank manapun dengan menggunakan alat dan kanal pembayaran apapun.

Artinya pemilik kartu GPN dapat melakukan transaksi melalui mesin ATM, perangkat Electronic Data Capture (EDC) dari bank yang tidak sejenis, hingga online sekalipun. GPN memang dirancang untuk memudahkan menciptakan ekosistem sistem pembayaran yang saling terhubung dan saling dioperasikan guna meningkatkan perlindungan konsumen melalui data transaksi nasabah.

Faspay payment gateway API dapat lebih dinikmati dengan ketersediaan kartu GPN yang akan segera diluncurkan oleh Faspay melalui channel B-secure. Bagi merchant atau pelaku usaha yang mengaktifkan saluran B-secure untuk kepentingan bisnisnya dapat menyediakan saluran tersendiri bagi pelanggannya untuk bertransaksi online melalui kartu GPN ini.

Sehingga dengan adanya saluran B-secure, pihak merchant atau pelaku bisnis dapat memberikan kemudahan bagi pemegang kartu GPN untuk bisa menikmati kenyamanan dan kemudahan berbelanja online dan keamanan pembayarannya. Tidak dapat dipungkiri bahwa ketertarikan masyarakat untuk menggunakan layanan ini semakin tinggi dan meningkat, hal ini terbukti dengan pertumbuhan nilai transaksi GPN mencapai Rp. 6,21 triliun pada Juli 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here