Menu Makanan Sehat Untuk Diet
Menu Makanan Sehat Untuk Diet

Memiliki berat badan yang ideal tentunya adalah mimpi dari sebagian orang di era milenial ini. Bagaimana tidak, dengan memiliki berat badan yang ideal tentunya tidak akan membuat kita kesulitan dalam memakai gaya busana apapun. Dan salah satu cara untuk menempuh berat badan ideal ini adalah dengan melakukan diet nasi putih. Diet nasi putih ini banyak dilakukan oleh sebagian orang yang sedang menurunkan berat badan karena sudah banyak terbukti ampuh.

Cara melakukan diet nasi ini bisa terbilang cukup mudah, yakni dengan mengganti makan nasi putih tersebut dengan makanan yang mengandung karbohidrat rendah, seperti diantaranya nasi merah, umbi-umbian, sereal, roti gandum dan lain sebagainya. Adapun cara menjalankan menu makanan sehat untuk diet lainnya yang terbukti ampuh bisa menurunkan berat badan anda dalam seminggu, adalah sebagai berikut :

Menu Makanan Sehat Untuk Diet

  • Di hari pertama menjalankan program diet, anda sebaiknya hanya mengkonsumsi aneka buah-buahan yang bisa dimakan pada waktu pagi hari, siang hari dan malam hari. Menu buah untuk diet ini tentunya cukup baik bagi tubuh, karena mengandung serat yang bisa membuat perut merasakan kenyang yang lebih lama.
  • Di hari keduanya, anda bisa mengkonsumsi sayur-sayuran dengan tambahan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti umbi-umbian yang cara  masaknya dikukus.
  • Hari ketiga, anda bisa mencoba mengkombinasikan buah dan sayur yang dimasak. Contohnya dengan membuat salad buah, namun dengan porsi bumbu atau pemanisnya yang tidak terlalu banyak.
  • Hari keempat, anda masih bisa membuat menu yang sama seperti di hari ketiga, namun tentunya dengan jenis buah dan sayur yang berbeda agar tidak mudah bosan. Anda bisa mencoba untuk membuat jus ataupun salad sebagai pengganti menu makan siang dan makan malam anda. Sementara untuk memenuhi kebutuhan kandungan karbohidratnya, anda bisa mendapatkannya dari jagung yang sudah direbus.
  • Hari kelima, anda baru mulai bisa mencoba untuk memakan makanan yang enak seperti pepes ikan ataupun telur rebus. Dan pada malam harinya, sebaiknya hanya ngemil kacang almond atau kuaci saja.
  • Hari keenam, anda bisa mengkonsumsi perkedel sebagai pengganti sumber karbohidrat, sementara untuk asupan proteinnya anda bisa menyantap sup ayam.
  • Hari ketujuh, di pagi hari anda bisa menikmati menu makanan sehat untuk diet nya dengan sarapan sereal, di siang harinya bisa mengkonsumsi singkong, kentang rebus atau ubi. Dan untuk makan malamnya bisa dengan mengkonsumsi sarden, salmon atau ikan laut sebagai sumber proteinnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here