Lantai Keramik Granit
Lantai Keramik Granit

Namun ketahui bagaimana cara memilih lantai keramik granit yang cocok dan pas, karena jika pemilihan yang kurang tepat dapat menyebabkan rumah Kamu terlihat kurang rapi. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih keramik granit berkualitas unggul. Sayangnya, hanya sebagian orang yang dapat membedakan lantai keramik granit berkualitas tinggi dengan kualitas rendahan. Mirisnya, tak jarang orang salah pilih lantaran tergiur harga murah. Alhasil, ketika pemasangan, keramik granit tidak simetris. Bahkan, beberapa di antaranya cacat. Padahal, keramik granit merupakan jenis lantai yang memiliki ketahanan sangat bagus. Jika Kamu pernah mengalami hal serupa, maka dapat dipastikan bahwa kualitas keramik granit tersebut abal-abal.

Lantai Keramik Granit
Lantai Keramik Granit

Nah, agar Kamu terhindar dari salah pilih, ada beberapa hal yang wajib Kamu perhatikan sebelum membeli keramik granit. Apa saja? Berikut uraiannya. Yang pertama Kualitas, pada umumnya, kualitas keramik granit terbagi menjadi empat tingkatan, yakni KW 1, KW 2, KW 3, dan KW 4. KW 1 merupakan jenis lantai keramik granit paling bagus di kelasnya. Sementara KW 4 merupakan kualitas rendah. Meskipun demikian, masing-masing kualitas memiliki kesamaan, yakni menawarkan keramik granit berbagai ukuran dan motif. Ukuran 40×40 cm dan 60×60 cm tercatat sebagai jenis keramik granit yang paling banyak diminati pasar. Di luar ukuran tersebut, tersedia ukuran lainnya, seperti ukuran 20×20 cm, 20×40 cm, 20×60 cm, 15×60 cm, 30×30 cm, dan 80×80 cm.

Warna, Sebagian besar produsen keramik granit menghadirkan warna yang menarik. Namun, jika ditilik lebih dekat, ada perbedaan yang sangat signifikan antara KW 1, KW 2, KW 3, dan KW 4, yakni ketajaman warna. Keramik granit KW 1 memiliki warna yang tajam dan sempurna. Sementara keramik granit KW 2 memiliki warna yang cukup bagus, tetapi tidak setajam KW 1. Sisanya, baik KW 3 maupun KW 4, memiliki warna yang kurang tajam dan terdapat cela di beberapa bagian. Nah, untuk pilihan warna keramik granit kamu bisa membeli dari brand Granito, dimana keramik merek ini memiliki berbagai jenis motif, warna sampai dengan desain yang unik dan bisa di sesuaikan dengan kebutuhan rumah yang kamu miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here