Harga HP
Harga HP

Mungkin kekhawatiran orang tua pada kanak, yaitu ketika melihat anaknya bermain di luar rumah. Akan tetapi, bukan hanya itu, orang tua juga kerap kerap merasa khawatir saat anak tercinta nya senang dengan bermain gadget. Istilah lain dari gadget yang paling populer, yaitu dengan sebutan smartphone. Harga HP berbasis android ini mudah sekali kita temukan di pasaran dengan harga jual yang cukup terjangkau.

Mendapati anak bermain gadget atau pun tablet, tentu membuat para orangtua merasa khawatir karena efeknya sangat buruk. Pasalnya, anak yang keseringan bermain gadget akan jadi malas beraktivitas, merusak jaringan otak, kecanduan gadget dan tumbuh kembangnya kurang normal.

Disisi lain kita tahu efek buruknya, tapi sebaliknya, menurut para pakar kesehatan malah membolehkan anak bermain gadget. Bahkan, bisa dibilang sangat membantu tumbuh kembang anak. Bagaimana bisa? Berikut ulasan lengkapnya.

Harga HP
                                                                                     Harga HP

1. Merangsang keterampilan motorik

Keterampilan motorik adalah suatu kemampuan pada gerakan otot-otot tubuh anak, seperti bibir, lidah, tangan, dan kaki. Untuk keterampilan motorik anak ini, ternyata bisa terus dilatih dengan beberapa permainan edukasi yang ada di smartphone atau gadget.

2. Melatih cara berpikir

Semua ahli sepakat bahwa dengan adanya perkembangan teknologi saat ini, ternyata sangat membantu dalam meningkatkan kemampuan kognitif anak lebih cepat dan lebih baik. Keterampilan kognitif adalah kemampuan anak yang berhubungan dengan cara berpikir, merencanakan, mengingat, memecahkan masalah dan lain sebagainya.

Sekarang pun beberapa aplikasi edukasi dalam smartphone sudah banyak menghadirkan media interaksi yang membuat otak anak berkembang dengan cara merespon dengan apa yang dilihatnya.

3. Merangsang anak berpikir kreatif

Jangan salah, membiarkan anak bermain gadget, ternyata bisa menjadi cara jitu untuk merangsang kreativitas anak. Pasalnya, melalui sebuah aplikasi permainan yang mendidik dapat melatih keseimbangan otak kiri dan kanan secara tidak kita sadari sebagai orang tua, salah satunya adalah lewat kegiatan menggambar dan mewarnai.

Meskipun sekarang ini harga HP lumayan mahal, tetapi Anda bisa membelinya dengan cara kredit atau pun beli bekas tapi masih sistem masih normal dan berfungsi. Ajarkan anak belajar di rumah lewat smartphone. Dengan catatan, tidak terlalu fokus dan keseringan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here