kamar mandi minimalis
kamar mandi minimalis

Menjadikan suasana rumah yang nyaman untuk ditinggali bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satu cara yang banyak dilakukan tentunya dengan pilihan desain yang sesuai dan pas untuk ruangan yang ada di rumah, salah satunya seperti memperhatikan akan desain di kamar mandi. Ruangan yang sering menjadi tempat favorit untuk menghasilkan ide-ide kreatif ini bisa tampil terbaik dengan memperhatikan desainnya. Untuk pilihan tepat desain kamar mandi minimalis bisa menjadi desain yang cocok untuk kamar mandi dengan ruangan terbatas. 

Desain minimalis bisa menjadi solusi bagi mereka yang mempunyai lahan terbatas untuk kamar mandi yang nyaman. Desain ini bisa diterapkan dengan melakukan beberapa hal kecil yang bisa berdampak untuk penampilan kamar mandi yang diinginkan. Terlebih lagi tampilan yang modern juga bisa dilakukan walaupun dengan desain kamar mandi minimalis. Lalu bagaimana cara untuk melakukannya? Berikut kami berikan caranya untuk anda.

desain kamar mandi minimalis
  1. Pilih warna yang netral untuk kamar mandi. Yang pertama dapat dilakukan untuk desain yang minimalis namun terlihat modern pada kamar mandi yaitu dengan pemilihan warna yang tepat. Untuk pilihan ini warna netral bisa menjadi pilihan yang tepat karena juga bisa menghadirkan kesan yang modern untuk kamar mandi. Yang perlu diperhatikan untuk warna ini yaitu hindari menggabungkan warnanya dengan banyak elemen seperti dengan paduan kayu, putih atau abu-abu.
  2. Pilihan paduan yang tepat. Selanjutnya yang dapat dilakukan untuk desain minimalis dan modern yaitu dengan paduan cat pastel pada dinding kamar mandi, lalu chrome untuk wastafel atau mebel dan juga bisa dengan pilihan elemen emas. Paduan seperti ini bisa memberikan kesan yang elegan untuk kamar mandi. 
  3. Coba ide monokrom. Pilihan ide monokrom juga bisa diterapkan untuk kamar mandi dengan desain minimalis modern. Konsep modern bisa hadir dengan ide monokrom seperti dengan memainkan motif antara dinding dan lantai yang sesuai. Selain itu pada paduan kayu untuk nuansa monokrom juga bisa menampilkan kesan yang lebih bersih dan simpel.
  4. Stainless dan desain industrial pada kamar mandi. Nuansa maskulin bisa terasa dengan adanya warna stainless seperti pada perabotan pada kamar mandi sehingga tidak perlu menghadirkan banyak renovasi. Selain itu desain industrial juga cocok untuk diterapkan karena bisa menghadirkan kesan yang playful namun tetap modern.
  5. Pasangkan sekat di kamar mandi. Adanya sekat di kamar mandi seperti adanya kaca antara toilet dengan shower juga bisa menjadi pilihan. Cara seperti ini bisa memberikan banyak perubahan yang mengubah tampilan pada kamar mandi menjadi lebih berbeda dan juga terlihat modern. Untuk shower yang digunakannya pun bisa dipilih dengan desain yang kekinian sehingga bisa tampil lebih trendy.
  6. Tambahkan tanaman. Adanya unsur tanaman pada kamar mandi minimalis juga bisa menjadi solusi. Tanaman tertentu yang dipilih bisa menambah kesan yang hijau di kamar mandi sehingga tampil segar dan tetap modern. 
  7. Perhatikan lampu kamar mandi. Ingin menambahkan kesan modern juga bisa dilakukan dengan melakukan permainan pada lampu sehingga memberi dimensi pada ruangan yang berbeda. Pada lampu kamar mandi juga bisa dipilih dengan unsur klasik seperti adanya kap lampu yang membuat kamar mandi lebih unik

Berbagai desain menarik lainnya untuk tampilan yang minimalis dan modern pada kamar mandi bisa didapatkan dengan mengunjungi masterrumah.id yang menyediakan berbagai informasi lengkap untuk berbagai desain rumah yang diinginkan. Selain itu masterrumah.id juga menyediakan informasi lainnya seperti untuk arsitektur, bangunan, gedung, desain, dan yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here