Sudah lama sekali, bisnis investasi reksa dana online di Indonesia menjadi salah satu tempat yang paling diminati. Pasalnya dalam berinvestasi disini, seseorang bisa lebih fleksibel dan efisien dalam menanamkan modal miliknya. Selain itu, dalam berinvestasi melalui reksadana seseorang bisa menggelontorkan uang dengan nominal kecil tanpa ada larangan.

Bila umumnya seseorang ketika berinvestasi, harus memiliki dana yang besar untuk bisa disetujui maka hal itu sudah tidak menjadikan alasan untuk mengurungkan niat untuk berinvestasi. Untuk anda yang ingin melakukan investasi, berikut akan klikmami.com bagikan strategi yang tepat.

investasi reksa dana online
investasi reksa dana online
  1.    Strategi investasi Lump Sum

Ini merupakan strategi menginvestasikan semua dana pada awal investasi, maksudnya bila anda memiliki modal 10jt maka anda akan menyerahkan seluruh uang tersebut. Apabila anda memiliki dana tambahan, anda bisa membelinya ketika ada tawaran murah atau diskon. Dengan begitu, maka anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Strategi jenis ini memiliki kelemahan, dimana bila anda membeli di saat harga tinggi maka anda akan mengalami crash.

  1.    Strategi investasi dollar cost averaging

Ini merupakan strategi investasi bertahap, contohnya seorang karyawan yang melakukan investasi setiap bulannya dengan nominal Rp 500 ribu. Jenis investasi DCA ini sangat sesuai untuk investor yang kurang memiliki modal besar di awal, ditambah saat ini ada banyak sekali produk reksa dana yang memberikan fitur auto debit. Namun untuk jenis strategi ini, anda kurang bisa mendapatkan keuntungan seperti lump sum.

  1.    Strategi Value Cost Averaging

Jenis investasi ini mirip dengan strategi DCA, dimana investasi di setiap periode tertentu. Perbedaannya hanya pada jumlah dana yang digunakan, dengan uang Rp 500 ribu setiap bulan maka jumlah unit yang didapatkan berbeda-beda.

Itulah 3 jenis strategi yang bisa dibagikan oleh klikmami.com, apabila anda tertarik untuk melakukan investasi maka anda bisa membelinya melalui situs kami. Dengan begitu, kesempatan anda dalam berinvestasi semakin mudah.

Demikian artikel pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda untuk mengetahui jenis-jenis strategi yang bisa anda gunakan untuk berinvestasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here