cara menghaluskan wajah
cara menghaluskan wajah

Wajah merupakan salah satu aset penting bagi setiap perempuan. Terkadang, perempuan dituntut harus cantik setiap saat. Wajah yang kurang halus, terkadang menjadi salah satu permasalahan. Namun jangan khawatir, karena, pada dasarnya ada berbagai cara menghaluskan wajah yang terbukti aman.

Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan cara-caranya kepada Anda:

1.  Menggunakan Yoghurt

Yoghurt tidak hanya bermanfaat jika kita konsumsi sehari-hari. Siapa sangka, ternyata yoghurt juga bagus diaplikasikan pada kulit wajah. Manfaat dari minuman yang terbuat dari sues ini yaitu mampu menghaluskan kulit wajah.

cara menghaluskan wajah
cara menghaluskan wajah

Selain itu, manfaat lain dari yoghurt ini yaitu mampu mencerahkan kulit. Caranya cukup mudah. Silahkan Anda aplikasikan plain yoghurt langsung ke wajah dengan menggosok secara perlahan. Setelah itu, kemudian Anda bilas menggunakan air dingin.

2.  Menggunakan Tomat

Tomat sudah lama dipercaya sebagai salah satu bahan alami untuk kecantikan kulit. Buah yang satu ini, bagus untuk menghaluskan kulit wajah. Selain itu, bagus juga untuk mengatasi jerawat dan mengurangi bintik hitam.

Cara mengaplikasikannya mudah. Silahkan campurkan 1 atau 2 buah tomat dengan 2 sendok jeruk nipis dan tepung terigu. Kemudian Anda aplikasikan pada wajah sebelum mandi.

3.  Menggunakan Tepung Beras

Beras tidak hanya sebagai bahan pokok  masyarakat Indonesia. Beras juga bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah. Karena, tepung beras memiliki kandungan protein, zat besi, karbohidrat, dan vitamin C yang bagus untuk kulit.

Cara menggunakannya tidak terlalu susah. Silahkan Anda larutkan terlebih dahulu tepung beras hingga berbentuk pasta. Setelah itu, Anda oleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit. Tunggu selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

4.  Menggunakan Lidah Buaya

Gel dari lidah buaya bagus untuk mengembalikan warna asli kulit sekaligus melembutkannya. Kandungan lidah buaya sangat bagus sekali untuk perawatan kulit wajah sehari-hari.

Caranya adalah, silahkan Anda potong lapisan luarnya. Kemudian, ambil gel-nya lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit. Diamkan Selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.

Demikian informasi seputar cara menghaluskan wajah. Semoga informasi di atas dapat memberi Anda wawasan terkait cara merawat kulit wajah agar tampak bersih dan cantik alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here